Pendidikan

200 Mahasiswa ITNY Terima Hibah BNSP

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:55
200 Mahasiswa ITNY Terima Hibah BNSP Sebanyak 200 mahasiswa ITNY menerima Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) 2020 dari BNSP. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)

TIMES KLATEN, YOGYAKARTA – Sebanyak 200 mahasiswa ITNY (Institut Teknologi Nasional Yogyakarta) menerima hibah Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) 2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Program hibah bagi mahasiswa dari berbagai Program Studi ITNY tersebut dalam bentuk pembiayaan bagi lulusan perguruan tinggi untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi.

Mahasiswa ITNY sebagai penerima hibah PSKK akan melakukan proses sertifikasi kompetensi yang telah dimulai sejak tanggal 3 Agustus lalu dan akan berakhir pada 16 September 2020. Kegiatan sertifikasi ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ITNY.

mahasiswa-ITNY-2.jpg

Kegiatan sertifikasi kompetensi untuk penerima hibah PSKK di ITNY ini telah di monitoring oleh Tim Monitoring PSKK BNSP pada 13 Agustus 2020.

Menurut anggota Tim Monitoring PSKK BNSP, Mujiyono S.E., LSP mengatakan, ITNY telah melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan pedoman BNSP.

“Berdasarkan kriteria tersebut, maka ITNY dinyatakan layak direkomendasikan untuk mendapatkan hibah PSKK tahun 2020,” terang Mujiyono kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/8/2020).

Kepala LSP ITNY, Diah Suwarti W., S.T., M.Eng menjelaskan, hibah PSKK yang diterima LSP ITNY ini diharapkan dapat mendorong kuantitas dan kualitas lulusan ITNY yang bersertifikat kompetensi. Sertifikasi kompetensi ini diperlukan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan SDM yang unggul.

“Sertifikasi kompetensi ini sekaligus membekali lulusan ITNY untuk siap menghadapi persaingan kerja di level global,” terang Mujiyono. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.