Olahraga

Digoda Turnamen Pra Musim, Arema FC Pilih Fokus di Liga 1

Selasa, 18 Mei 2021 - 21:02
Digoda Turnamen Pra Musim, Arema FC Pilih Fokus di Liga 1 Media officer Arema FC Sudarmaji (Sumber foto: dok TIMES Indonesia)

TIMES KLATEN, MALANG – Kendati memberikan apresiasi terkait wacana digulirkannya turnamen pra musim, manajemen Arema FC menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 2021 tetap menjadi prioritas utama.

"Arema FC pada saat ini memegang prinsip untuk fokus dalam memproteksi persiapan kompetisi yang akan bergulir pada Juli nanti. Jika ada pihak yang akan bersinergi dalam program latihan atau uji coba hal itu bisa didiskusikan dengan tim pelatih," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (18/5/2021).

Terkait turnamen pra musim yang rencananya akan digulirkan oleh Nine Sport, manajemen Arema FC hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi resmi dari penyelenggara. "Sampai hari ini Arema FC tidak menerima permohonan keikutsertaan dari pihak penyelenggara karena itu tidak ada keputusan apapun terkait hal itu," jelasnya.

"Karena itu, Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi, termasuk fokus pada penyusunan  program latihan perdana pasca libur lebaran, " imbuhnya.

Di sisi lain, Arema FC juga terus melakukan sosialisasi baik di internal tim ataupun di lingkup Aremania untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang diterapkan di Piala Menpora 2021.

"Kami juga terus mensosialisasikan pentingnnya prokes yang  telah sukses disimulasikan pada Piala Menpora bisa ditingkatkan dan diimplementasikan di Arema FC sendiri dan terus dijalankan dalam semua aktifitas persiapan kompetisi," paparnya.

"Sekali lagi Arema FC tegaskan, bahwa Arema tidak memberikan  keputusan apapun terkait wacana digelarnya pra musim oleh pihak tertentu, dan hanya menjadikan klaim sepihak, karena itu dalam kesempatan ini, Arema FC patuh kepada prosedur ijin penyelenggaraan sebuah event sekaligus regulasi kepatuhan prokes, selama hal itu tidak  mendapatkan garansi bisa dilaksanakan, maka fokus Arema kepada gelaran kompetisi yang akan bergulir pada awal Juli nanti, " urainya.

Arema FC  saat ini memang fokus pada pembentukan tim, ajang Piala Menpora 2021 lalu dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menatap kompetisi Liga 1 2021 Tim Singo Edan akan menggelar latihan perdana setelah libur lebaran pada (20/5/2021) dengan dipimpin oleh pelatih baru Eduardo Almeida. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.