https://klaten.times.co.id/
News Commerce

Keuntungan Menjalani Gaya hidup Sehat dengan Smartwatch

Rabu, 12 Oktober 2022 - 08:46
Keuntungan Menjalani Gaya hidup Sehat dengan Smartwatch (Image source: Fitbit)

TIMES KLATEN, JAKARTA – Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan semakin meningkat, apalagi di masa pandemi ini. Ada banyak cara yang biasanya dilakukan untuk mewujudkan gaya hidup sehat, seperti berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan lainnya. Untuk menunjang hal tersebut Anda bisa memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu untuk mengoptimalkan gaya hidup sehat dan terlihat gaya. Salah satunya smartwatch terbaru dari Garmin Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. 

Garmin Indonesia resmi meluncurkan Garmin Venu SQ 2 dan Garmin Venu SQ 2 Music Edition, smartwatch GPS dari Garmin yang memiliki harga terjangkau. Hadir dalam enam varian warna. Venu SQ 2 bisa didapatkan secara online melalui Garmin Official Store yang ada di marketplace seperti Blibli. Sebelum memutuskan untuk memilikinya dan tampil stylish saat berolahraga, Berikut ini beberapa fitur yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan dari smartwatch bagi kesehatan tubuh.

Pemantau Aktivitas Tubuh Melalui Pergelangan Tangan

Jika biasanya Anda harus memeriksa tekanan darah dengan menggunakan alat tensimeter, maka semua akan jauh lebih mudah. Karena secara otomatis smartwatch  dapat melacak detak jantung selama 24/7 dan mendapatkan peringatan jika detak jantung terpantau abnormal (tinggi/rendah) ketika tubuh sedang beristirahat. 

Jika anda menggunakan Venu SQ 2 dengan Aplikasi Garmin Connect™ dapat merekam beragam statistik, termasuk detak jantung, variabilitas detak jantung, Pulse Ox, pernapasan dan stres. Laporan dari Health Snapshot dirangkum dalam bentuk statistik dan bisa dibagikan melalui aplikasi Garmin Connect yang terinstall di smartphone pengguna.Juga ada Women’s Health Tracking yang dapat digunakan untuk melacak siklus menstruasi atau kehamilan. 

Menjadi Pelatih Olahraga

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu dan ingin berolahraga namun tetap berada dalam pengawasan pelatih. Smartwatch bisa menjadi solusinya. Dengan smartwatch keadaan tubuh dapat dipantau saat berolahraga. 

Dengan fitur Preloaded Workout Venu SQ 2 Anda dapat melakukan perencanaan latihan apapun jenis olahraga yang ingin anda lakukan. Garmin Venu SQ 2 sudah dilengkapi dengan 25+ aplikasi olahraga bawaan. Dengan 25+ aktivitas olahraga seperti berjalan, berlari, bersepeda, yoga, pilates, berenang Golf, tenis, HIIT dan sebagainya.

Lewat aplikasi Garmin Connect Anda dapat mendownload lebih banyak latihan hingga 1600 latihan secara gratis untuk membuat menu latihan Anda sendiri. Venu SQ 2 Series juga bisa menjadi pelatih pribadi fitur Garmin Coach. Bagi Anda yang rutin melakukan latihan HIIT bisa menggunakan profil aktivitas ini untuk melacak latihan HIIT Anda, bahkan memungkinkan Anda untuk mengatur jumlah putaran, interval kerja/istirahat, dan masih banyak lagi.

Mengatur Pola Tidur

Jika Anda memiliki aktivitas yang padat salah satu masalah yang sering terjadi adalah pola tidur yang tidak teratur. Malah  bisa mengganggu rutinitas sehari-hari. Pola tidur merupakan salah satu unsur penting yang dapat membuat tubuh menjadi segar dan siap untuk beraktivitas. Dengan memanfaatkan salah satu fitur kesehatan yang ada pada smartwatch yaitu sleep monitor, kamu bisa mengatur pola tidur dengan baik.

Venu SQ 2 Series juga memiliki fitur Sleep Monitoring dan Sleep Score untuk pemantauan tidur yang telah ditingkatkan kemampuannya oleh garmin. Saat bangun, kalian akan menerima skor serta rincian tahapan tidur, Pulse Ox2, pernapasan dan informasi untuk meningkatkan kualitas tidur.

Fitur ini bisa membantu kamu dalam memantau pola tidur secara teratur dan memberikan saran dalam memperbaiki pola tidur dengan baik sehingga kamu bisa terhindar dari masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya tidur.

Stress Tracking

Fungsi smartwatch untuk sisi kesehatan selanjutnya adalah bisa menjaga tingkat stres yang dimiliki. Fitur untuk dapat memantau tingkat dan penyebab stres di dalam pikiran berdasarkan detak jantung serta tanda-tanda vital lainnya. Memanfaatkan fungsi kesehatan yang satu ini, kamu bisa mengetahui tingkat stres di dalam diri sehingga bisa menghindarinya dan menemukan hal-hal yang bisa meningkatkan semangat.

Venu SQ 2 Series dapat melacak seberapa tenang, seimbang, atau jika tingkat stres Anda meningkat. Anda akan mendapat notifikasi ketika stres terdeteksi.Terdapat fitur pengingat bagi Anda untuk melakukan relaksasi, bahkan meminta kalian untuk melakukan aktivitas pernapasan pendek saat arloji di tangan mendeteksi stres.Built-in breathwork activity juga dapat digunakan untuk melacak respirasi, detak jantung rata-rata dan perubahan tingkat stres.

Mendengarkan Musik Tanpa Smartphone

Bagi Anda yang merupakan pecinta musik dan hobi bepergian akan sangat cocok dengan Venu SQ 2 Music Edition. Smartwatch ini menyediakan fitur penyimpanan musik yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik favorit Anda secara langsung, tanpa perlu menggunakan smartphone. 

Pengguna dengan Venu SQ 2 Music Edition dapat menyimpan hingga 500 lagu langsung di jam tangan, termasuk playlist dari Spotify. Mendengarkan musik dapat meningkatkan mood dan produktivitas sehingga Anda dapat merasakan manfaat sehat secara fisik dan mental.

Bentuk yang Stylish

Salah satu alasan menggunakan smartwatch pastinya adalah untuk menunjang penampilan. smartwatch merupakan bagian dari wearable device yang bisa dijadikan pendukung untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus menambah estetik, apalagi jika desain smartwatch yang digunakan memiliki desain dan kualitas terbaik.

Venu SQ 2 Series yang memiliki desain stylish dengan dengan bezel aluminium yang ringan, strap silikon yang nyaman dan  lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 ini menampilkan layar AMOLED berukuran 1,4 inci cerah yang mudah dibaca para penggunanya. Layar sentuh yang dimiliki smartwatch ini memungkinkan Anda untuk  mengakses cepat ke statistik kesehatan, notifikasi pintar dan lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan lainnya. 

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan fitur-fitur kesehatan pada smartwatch. Dengan serangkaian fitur pemantauan kesehatan yang kuat, seri Venu SQ 2 yang memiliki slogan #DearBody ini memudahkan pengguna untuk menghubungkan pikiran dan tubuh. Jangan lupa untuk beli Garmin Venu SQ original hanya dari Blibli!

Pewarta :
Editor :
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.