Gaya Hidup

Wajah Cantik dengan Masker Stroberi

Rabu, 02 September 2020 - 04:35
Wajah Cantik dengan Masker Stroberi ILUSTRASI - Masker Stroberi. (FOTO: Pixabay)

TIMES KLATEN, JAKARTA – Buah stroberi memiliki beragam kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh. Buah dengan rasa manis dan asam ini mengandung vitamin A dan C, kalsium, asam salisilat, zat besi, dan zat penting lainnya. Lengkapnya kandungan pada stroberi ini dapat digunakna untuk perawatan wajah.

Anda yang ingin merasaan manfaat stroberi untuk kecantikan bisa membuat masker alami dari stroberi. Campurkan stroberi yang sudah dihaluskan dengan bahan lain yang bermanfaat untuk kulit seperti madu dan putih telur. Berikut manfaat masker stroberi untuk wajah dilansir dar berbagai sumber.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Stroberi mempunyai kandungan vitamin C dan juga asam salisilat yang mampu mengangkat sel sel kulit mati. Hal ini akan membuat stroberi bermanfaat sekali untuk mencerahkan kulit wajah.

2. Menghindari Penuaan Dini

Asam salisilat yang mampu mengangkat sel sel kulit mati tadi akan membantu meregenerasi kulit wajah. Keadaan ini akan membuat kulit wajah tetap awet muda.

3. Melembabkan Wajah

Kandungan air pada stroberi cukup banyak, sehingga membantu menambah kadar air dalam kulit jika digunakan sebagai masker. Manfaatnya yaitu melembabkan dan menghilangkan kulit kusam.

4. Mengurangi Minyak di Wajah

stroberi akan membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Dengan membantu mengontrol kadar minyak, masalah pada wajah seperti jerawat, komedo dan kulit wajah kusam akan terhindari. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.