Ekonomi

Lewat Program 'Steal Deal 50%', Akhir Pekan Ini Bayar Tiket KA Cuma 50 Persen

Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:22
Lewat Program 'Steal Deal 50%', Akhir Pekan Ini Bayar Tiket KA Cuma 50 Persen Poster-poster promo dan imbauan sudah disebar PT KAI untuk program tersebut. (FOTO: Humas KAI Daop 5 Purwokerto for TIMES Indonesia)

TIMES KLATEN, CILACAP – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar promo Steal Deal 50% untuk tiket KA Jarak Jauh yang berangkat pada 22 dan 23 Agustus 2020 mendatang.

"Promo ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setianya, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA," ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

poster-promo-tiket-kereta-2.jpg

KA Jarak Jauh yang mendapat promo Steal Deal 50% itu adalah KA Wijayakusuma (Cilacap-Ketapang pp), KA Singasari (Pasar Senen-Blitar pp), KA Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng pp), dan KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng-Ketapang pp).

Tidak hanya itu, KAI memberikan potongan harga sebesar 50 persen dari harga normal untuk tiket 3 KA, diantaranya yang berangkat dan lewat Daop 5 Purwokerto, sehingga tarifnya menjadi: KA Wijayakusuma Eksekutif Rp 165.000 dan Ekonomi Rp 130.000; KA Singasari Eksekutif Rp 155.000 dan Ekonomi Rp 110.000; dan KA Pasundan Ekonomi Rp 85.000.

Tiket yang mendapat promo jumlahnya terbatas. "Segera pesan tiket promo di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," imbuh Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, Jumat (21/8/2020).

Dari pantauan, terjadi lonjakan pelanggan sebanyak 44 persen pada libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini.

Sehingga volume pelanggan pada keberangkatan 19 sampai 20 Agustus, 131.146 pelanggan, naik dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya, yakni 91.074 pelanggan. 

"KAI telah mengantisipasi peningkatan tersebut dengan menambah perjalanan KA untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat pada libur panjang akhir pekan ini. Sehingga pada periode 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 KA per hari, atau naik 21 persen dari periode yang sama pada pekan sebelumnya, yaitu rata-rata 215 KA per hari," terangnya.

poster-promo-tiket-kereta-3.jpg

Saat ini, di wilayah Daop 5 Purwokerto, sudah beroperasi 51 perjalanan KA yang berangkat, berakhir, maupun lewat Daop 5 Purwokerto.

"Diharapkan dengan adanya promo Steal Deal 50% ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat bepergian terus meningkat," tandas Supriyanto, Jumat (21/8/2020).

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan, seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia di bawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi.

KAI juga rutin melakukan pembersihan dengan cairan yang mengandung disinfektan pada fasilitas di stasiun dan kereta. Area yang sering tersentuh oleh pelanggan juga setiap 30 menit sekali dibersihkan oleh petugas untuk mencegah persebaran Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut tentang perjalanan dan promo tiket KA Steal Deal 50%, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], dan sosial media KAI 121. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.