Berita

Menteri Sosial Tri Rismaharini Ajak Warga Tuban Bergembira

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:26
Menteri Sosial Tri Rismaharini Ajak Warga Tuban Bergembira Menteri Sosial RI Tri Rismaharini secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai 2021 kepada masyarakat penerima di Kantor Pos Tuban, Jawa Timur, Sabtu (24/07/2021). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMES KLATEN, TUBANMenteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharini mengajak masyarakat bergembira menghadapi wabah covid 19 yang belum berakhir. Ini disampaikan saat.berkunjung ke Tuban, Jawa Timur, Sabtu (24/7/2021).

Mensos RI juga secara simbolis menyerahkan bantuan sosial tunai dan menyaksikan langsung penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang dibagikan oleh petugas Pos kepada masyarakat berupa uang Tunai Rp600 ribu dan komoditas beras 10 kilo.

Dalam sambutannya, Mensos mengajak masyarakat Tuban bergembira menghadapi wabah covid 19 yang belum berakhir ini.

"Jangan panik ya bapak ibu. Bergembira ya tetap jaga kesehatan," ajak mantan Wali Kota Surabaya ini dihadapan penerima bantuan.

Mensos menjelaskan, untuk bantuan BPNT seluruh Indonesia tercatat sebanyak 18 juta 800 penerima. Sementara BST tercatat sebanyak 10 juta keluarga penerima.

"Adalagi jenis bantuan yaitu Program Keluarga Harapan itu kita salurkan dua bulan untuk bulan Juli dan Agustus, " lanjutnya.

Sri Mulayani warga Baturetno Tuban salah satu Keluarga penerima bantuan menjelaskan, ini yang mendapat bantuan suami saya Eko Yulianto. " Saat ini suami saya lagi isolasi mandiri di rumah karena positif," jelasnya.

Usai memantau penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Pos Tuban, Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama melanjutkan peninjauan secara langsung Dirumah Masyarakat yang terdampak Covid di Kelurahan Sendangharjo. (*)

Pewarta : Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Klaten just now

Welcome to TIMES Klaten

TIMES Klaten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.